Home Reviews Simplicity at Its Best by Sclage

What is your signature fashion style?

Pertanyaan seperti di atas merupakan salah satu pertanyaan favorit saya. Saya akan dengan senang hati menjelaskan apa, sih gaya berpakaian khas saya. Bahkan, kalau nggak ada yang ngerem, bisa keterusan sampai membicarakan gaya rambut, cat kuku, make up, dan sepatu :p

Kata ‘dandan’ dan ‘pakaian’ merupakan dua kata yang kayaknya, sih melekat banget pada perempuan. Saya nggak pukul rata, tapi kebanyakan perempuan yang saya kenal senang sama dandan-dandanan dan menaruh perhatian lebih pada gaya berpakaian.

Buat saya, nomor satu adalah nyaman, nomor dua adalah percaya diri,  dan berikutnya bisa macam-macam. Ada masanya saya sedang senang pada satu warna tertentu sehingga kalau pakai baju ya mayoritas warna itu yang dipakai. Lagi senang sama salah satu model baju, yaa saya akan sering terlihat mengenakan model baju yang serupa di mana-mana :)

Saya senang gaya berpakaian yang klasik, timeless, dan simpel. Kriteria-kriteria tersebut juga dapat diwakilkan dengan pemilihan warna. Hitam dan putih sudah pasti masuk daftar warna yang harus punya. Nggak salah sama sekali kalau sampai punya little black dress dan kemeja putih polos lebih dari satu. Lebih dari tiga juga nggak masalah!

Sclage1Buat saya, celana panjang berpotongan lurus, gaun terusan, dan atasan dengan model sederhana termasuk kategori simpel dan timeless. Model pakaian seperti itu akan selalu ada dan nggak akan pernah terlihat ketinggalan jaman.

Sclage punya koleksi pakaian-pakaian model sederhana namun tetap terlihat chic dan gaya saat dipakai. Sekilas, nggak ada yang spesial dari paduan kemeja dan celana panjang putih ini, tapi justru di situlah kelebihannya. Jika tidak ingin terlihat terlalu ‘putih’, boleh banget memadukan gaya ini dengan sepatu, tas, atau jam tangan berwarna terang.

 

 

 

 

Sclage2Paduan gaya seperti ini tidak hanya terlihat klasik, tapi juga fun dan dinamis pada saat bersamaan. Gaya ini tidak perlu ditambahkan aksesori macam-macam, cukup sepatu hak tinggi atau flats warna hitam dan/atau putih. Saya terpikir juga untuk memadukannya dengan warna emas (a touch of gold). Nah, warna emasnya ini akan keren kalau ‘muncul’ di sepatu atau tas. Kalau acaranya malam atau semi-formal, nggak ada salahnya ada efek glitter atau bling-bling sedikit. Sedikit saja, yaa :)

Gaya rambut juga memegang peranan penting, lho! Selain membiarkan rambut tergerai, model ponytail atau cepol kecil yang simpel juga cocok.

 

 

 

SCLAGE3

This one is my all time favorite style!

I love love love skirts! Apalagi yang modelnya lebar atau A-line seperti ini. And the color combination is very nice. Ini yang saya sebut klasik dan tentu saja super timeless. Paduan model pakaian seperti ini tidak hanya memberi kesan melangsingkan, tapi juga seakan-akan membuat penampilan kita 1000 kali lebih keren! Gaya ini nyaris bisa dikenakan ke mana saja, mulai dari ke kantor, kampus, meeting dengan klien, after office drinks, atau casual meeting dengan teman-teman.

Tidak perlu pakai aksesoris terlalu banyak atau meriah. Kalung kecil atau anting sederhana juga sudah cukup. Untuk sepatunya, model stiletto, pumps, atau wedges sepertinya lebih cocok. Selain warna hitam atau putih, warna merah terang atau emas juga dapat membuat paduan in jadi lebih bagus.

SCLAGE4

SCLAGE5

Masih banyak beberapa pilihan gaya effortless chic and simple dari Sclage yang bisa dilihat di www.sclagejkt.com, https://www.facebook.com/OfficialSclage, atau ingin memiliki koleksi sclage ada semua di pinkroyals.com dan Instagram @sclagejkt.

So, is simple, classic, and timeless become your new signature style?

Leave a Reply